KHASIAT ALPUKAT BUAT OTAK ENCER

avocadosfrommexico.com

Seringkali kita takut untuk mengkonsumsi alpukat terlalu banyak. Ya, karena alpukat dipercaya banyak mengandung lemak. Daging buahnya yang seperti berlemak membuat orang menahan diri untuk mengkonsumsi banyak dan rutin. Padahal dimakan langsung atau disatukan dengan es-campur, alpukat menjadikan minuman itu segar.
Banyak yang baru tahu, ternyata atas hasil penelitian terbaru, alpukat termasuk buah super bagi yang peduli dengan gaya hidup sehat. Bukan saja menjaga badan dari obesitas, tapi juga menjaga keseimbangan kolesterol, meminimalkan jantung koroner, dan punya khasiat mandiri untuk kesegaran otak.
Frontiers in Aging Neuroscience mempublikasikan sebuah penelitian tentang alpukat yang mencengangkan. Tim ahli meneliti 60 orang (usianya sekitar 25-45 tahun) yang mengkonsumsi buah alpukat. Di dalam alpukat ada nutrisi lutein. Nah, nutrisi lutein inilah yang diukur pada orang setelah mengkonsumsi alpukat. Seorang responden yang relatif sudah tua, ternyata memiliki respon saraf yang sama dengan yang usianya lebih muda setelah mengkonsumsi alpukat. Pengaruh nutrisi lutein tehadap kecerdasan otak ini sedang diteliti lebih lanjut.

BACA: Plus-Minus "Si Asam Manis" Nanas



Penelitian lain dilakukan oleh tim ilmuwan Iran. Tim peneliti ini menyimpulkan bahwa mengkonsumsi alpukat secara rutin, termasuk menjaga kolesterol di dalam tubuh. Alpukat bermanfaat meminimalkan penyakit jantung dan diabetes. Alpukat menjaga komponen penyakit sindrom metabolik. Istilah ini dipakai untuk menggambarkan tiga atau leih faktor pemicu penyakit jantung dan diabetes. Di antaranya faktor pemicu yang terkenal adalah darah tinggi, kadar trigliserida tinggi dan lingkar pinggang yang lebar.
Manfaat dari alpukat dapat menurunkan lemak darah, antidiabetik, antiobesitas, antitrombosis, perlindungan pada jantung dan mengurangi lemak perut (jenis lemak yang paling berbahaya.). Alpukat juga dikenal mempunyai efek mengenyangkan. Tentu saja dengan begitu sangat bermanfaat bagi yang sedang berdiet.
Jadi, jangan takut lagi untuk mengkonsumsi alpukat secara rutin. @@@

tersenyumsehat.blogspot.com ada untuk berbagi info-info kesehatan. Tentu saja blog ini butuh dukungan untuk terus menambah wawasan dan tulisan. Bila Anda mendukung kami, tolong KLIK SPONSOR yang ada di blog ini. Atau BELI PRODUK yang kami jual. Terima kasih atas perhatiannya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KHASIAT ALPUKAT BUAT OTAK ENCER"

Posting Komentar