AWAS, GARA-GARA ANGGAP ENTENG KETOMBE, INI AKIBATNYA

tersenyum sehat
cloudmind.info
Kita sering menganggap enteng ketombe di kepala. Ah, hanya kulit mati yang mengelupas. Usaha untuk menghilangkannya pun paling sekedar memakai shampo antiketombe. Bila ketombe itu masih ada di kepala, banyak yang tidak begitu perduli.
Seperti yang dilansir dari the Indian Journal of Dermatology, ketombe ternyata bukan hanya penyebab gatal-gatal di kepala. Tapi ketombe adalah pemicu beberapa penyakit. Sebuah penelitian membuktikan bahwa ketombe adalah pemicu dari penyakit berikut ini:
1.      Psoriasis. Ketombe yang semakin menebal menyebabkan timbulnya bercak-bercak merah, gatal, dan mengeras. Bahayanya, psoriasis ini bisa menyebar tidak hanya di  kepala, tapi juga ke wajah, leher, dan tubuh lainnya. Tentu saja bukan hanya gatal yang mengganggu, tapi juga penampilan.
2.      Kebotakan. Ketombe juga mengganggu bahan-bahan alami di kulit. Zat alami itu bila terganggu, tentu akan berakibat kepada pertumbuhan rambut juga. Akhirnya kepala akan menjadi botak. Mengerikan membayangkannya, karena ya botak ya bersisik memerah.
3.      Infeksi paru-paru. Ketombe yang terus berjatuhan, tanpa sadar akan terhirup. Lama-lama tentu saja mengakibatkan gangguan kepada paru-paru. Begitu riwayatnya mengapa ketombe disebut-sebut sebagai penyebab infeksi paru-paru.
4.     

Infeksi mata. Mata memerah, gatal-gatal, kadang ada serpihan seperti kulit mati di kelopak mata; juga disebabkan oleh ketombe. Begitu yang dihasilkan dari penelitian tentang ketombe ini.
5 Jerawat. Ketombe yang lama didiamkan, adalah penyakit yang akan menyebar dengan kuat ke seluruh tubuh. Kulit adalah bagian yang sangat rentan mendapat pengaruh buruk. Jerawat biasanya bermunculan karena ketombe yang menempel di mana saja. Belum lagi ketombe tuntas diobat, jerawat pun yang semakin parah akan memicu penyakit lainnya. Begitu di antaranya mengapa dunia kedokteran sangat menganjurkan agar ketombe disembuhkan secara total secepatnya.
Apakah ada yang masih menganggap enteng ketombe? @@@

tersenyumsehat.blogspot.com ada untuk berbagi info-info kesehatan. Tentu saja blog ini butuh dukungan untuk terus menambah wawasan dan tulisan. Bila Anda mendukung kami, tolong KLIK SPONSOR yang ada di blog ini. Atau BELI PRODUK yang kami jual. Terima kasih atas perhatiannya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AWAS, GARA-GARA ANGGAP ENTENG KETOMBE, INI AKIBATNYA"

Posting Komentar