Virus Corona Bisa Diatasi dengan Daya Tahan Tubuh Prima, Ini 10 Makanan Terbaik Mengandung Vitamin E dan C yang Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


COVID-19 bisa ditahan dengan daya tahan tubuh prima

Gangguan virus menjadi sangat bermasalah saat ini. Virus corona alias COVID-19 sudah menjadi ancaman dunia yang serius. Belum lagi demam berdarah, cikungunya, menjadi wabah tidak terperhatikan yang juga mengancam. Semua penyakit itu, salah satunya, bisa diatasi dengan daya tahan tubuh yang prima.
Salah satu yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan Vitamin C dan E. Kedua vitamin ini bersifat antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh. Di antar makan yang banyak mengandaung Vitamin C dan E ini adalah:
COVID-19 bisa ditahan dengan daya tahan tubuh prima

1. Kuaci
Biji bunga matahari ini biasanya menjadi cemilan di masa senggang. Siapa sangka biji ini  mengandung banyak Vitamin E. Menurut Medical News Today, 100 gr biji bunga matahari mengandung 35,17 mg vitamin E. Seperempat mangkok kuaci sanggup memenuhi 80% kebutuhan harian.
COVID-19 bisa ditahan dengan daya tahan tubuh prima

2. Almond
Vitamin E bisa melancarkan sirkulasi darah di kulit, memperlambat kerusakan sel dan jaringan kulit.  Di dalam kacang almond, setiap 100 gram mengandung vitamin E sebesar 25,63 mg. Ini cukup besar untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh.

3. Alpukat
Buah alpukat rasanya enak dan legit. Selain enak, kandungan vitamin E di buah berdaging kekuningan ini termasuk banyak. Lemak tak jenuh tunggal di buah favorit saya ini juga sering disebut bisa mengatasi peradangana. Konsumsi deh yang rurin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

COVID-19 bisa ditahan dengan daya tahan tubuh prima

4. Bayam
Ingat, popeye begitu hebat setelah makan bayam hehe. Ya, bayam memang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dalam 100 gram bayam mengandung 2.03 mg vitamin E, 2.8 vitamin C dan 558 mg potasium. Sayur bayam dan goreng tempe, sepertinya pasangan yang baik untuk mencegah virus seperti COVID-19.

COVID-19 bisa ditahan dengan daya tahan tubuh prima

5. Kacang Tanah
Dalam 100 gram kacang tanah mengandung 4,93 mg vitamin E, 8,4 gram serat dan 634 mg potasium. Ditambah antioksidan yang dikandungnya, vitamin E di dalam kacang tanah sanggup melindungi tubuh dari radikal bebas

COVID-19 bisa ditahan dengan daya tahan tubuh prima

6. Tomat
Tomat termasuk salah satu yang terbaik dalam menyediakan vitamin C. Karenanya buah tomat yang segar bisa menyediakan sekitar 40% kebutuhan vitamin C harian. Vitamin C juga merupakan antioksidan yang sangat bagus bagi metabolisme dan pencegahan peradangan.

7. Jambu biji
Penjelajahan dunia jaman lampau salah satunya dibantu oleh buah jambu biji yang menyediakan vitamin C bagi kesehatan awak kapal. Tentu saja, karena dalam sebutir buah jambu biji terkandung sekitar 126 mg vitamin C.

8. Jeruk
Jeruk nipis, lemon, atau jeruk lainnya, sama-sama kaya dengan vitamin C. Dalam jeruk ukuran sedang mengandung 70 mg vitamin C, jeruk nipis mengandung 13 mg dan dalam lemon kandungan vitamin C sebesar 83 mg. Konsumsilah dengan rutin, badan terasa segar. Saya sekeluarga biasanya merendam lemon dalam madu, dan setiap pagi satu irisan lemon diseduh air hangat. Anak-anak suka, apalagi saya hehe.

COVID-19 bisa ditahan dengan daya tahan tubuh prima

9. Pepaya
Pepaya sering diidentikkan dengan obat pencahar alias untuk melancarkan pencernaan. Juga bagi para gadis, pepaya dikenal sebagai pencerah dan penghalus kulit. Tidak salah, karena kandungan vitamin C yang dibutuhkan memperlancar metabolisme dan peremajaan kulit banyak dalam pepaya. Setiap 145 gram pepaya mengandung 86,3 mg vitamin C. Dulu di halaman rumah saya ada 2 pohon pepaya yang buahnya lebat. Bukan hanya buat konsumsi sendiri, tetangga segang kebutuhan pepayanya terpenuhi hehe. Jadi, yang punya lahan di halaman, tanam deh pepaya biar tidak membeli terus.

10. Brokoli
Nah, ini dia sayuran yang banyak mengandung vitamin C. Aneh juga ya. Tapi tidak ada yang aneh sebenarnya. Saya saja yang baru tahu hehe. Kandungan vitamin C dalam brokoli besar juga lho. Dalam 100 gram brokoli terkandung sekitar 89 mg vitamin C. Pantesan sering disebut sayuran penangkal kanker. 

Nah, itu deh sayuran dan buah-buahan yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Ditambah dengan olahraga, saya yakin makan kamu akan banyak hehe. Tetap sehat, tetap santuy, tidak panik, semoga COVID-19 tidak mampu tembus ke badan kita. Semoga pandemi ini cepat berlalu dari seluruh dunia. Dan bagi yang sudah menjadi korban, bagi para petugas medis yang gugur dalam menghadang si COVID-19 ini, mari kita do’akan agar pengabdiannya menjadi jalan terindah. Berdo’a menurut kepercayaan kita masing-masing, mulai....
sumber + foto: detik.com


tersenyumsehat.blogspot.com ada untuk berbagi info-info kesehatan. Tentu saja blog ini butuh dukungan untuk terus menambah wawasan dan tulisan. Bila Anda mendukung kami, tolong KLIK SPONSOR yang ada di blog ini. Atau BELI PRODUK yang kami jual. Terima kasih atas perhatiannya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Virus Corona Bisa Diatasi dengan Daya Tahan Tubuh Prima, Ini 10 Makanan Terbaik Mengandung Vitamin E dan C yang Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh"

Posting Komentar