Infused Water Kurma, Minuman Segar dan Sehat Berbuka Puasa


cara lain menyajikan kurma

Kurma sudah sangat akrab sebagai buah pembuka puasa. Buah yang banyak diimpor dari Timur Tengah ini membanjiri pasar dan warung saat Ramadhan tiba. Memang ada dari jaman dahulunya, makanya kurma disebut sebagai “buah nabi”. Selain itu, kandungan kurma pun ternyata sangat banyak. Kalsium, zat besi, vitamin K, folat, serta antioksidan seperti karoten, fenolik, avanoid, dan anthocyanin; membuat tubuh segar kembali setelah seharian berpuasa.
Umumnya kurma dimakan begitu saja dengan disertai air putih. Tapi saat dimuat infused water, kurma ini lebih cepat diserap tubuh dan membuat kesegaran lebih cepat. Yuk, kita bikin infused water kurma yang mudah caranya ini.
Bahan:
7 buah kurma
3 iris lemon
3 gelas air

Cara membuatnya :
Buang biji kurma kemudian campurkan dengan lemon dan 3 gelas air. Rendam kurang lebih 8-12 jam. Bisa disimpan dalam kulkas jika ingin diminum dalam keadaan dingin. Tapi kami biasanya tidak terlalu suka yang dingin. Kalaupun ada yang ingin dingin, dimasukkan ke kulkas satu jam sebelum berbuka. Cobain deh sensasinya. Tubuh akan merasakan kesegaran yang tidak biasa. @@@
sumber: idntimes.com, hellosehat.com. foto: idntimes.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infused Water Kurma, Minuman Segar dan Sehat Berbuka Puasa"

Posting Komentar