SETELAH MERAYAKAN TAHUN BARU, LAKUKAN INI AGAR BADAN TETAP FIT

tersenyum sehat

Merayakan tahun baru kadang berlangsung tidak hanya satu malam. Tapi beberapa malam sebelumnya, karena libur dan bertemu teman lama, maka dirayakanlah semalaman. Begadang bermalam-malam tentu membut tubuh lelah. Agar tetap fit, lakukanlah hal berikut agar tubuh terbantu tetap fit.
1.     

Konsumsi kafein. Kafein bisa membuat tubuh segar 3-4 jam. Tapi hindari menghabiskan bergelas-gelas setiap malam. Bila terasa telah banyak mengkonsumsi kafein, ganti deh dengan teh hijau. Karena berlebihan minum kafein bisa merangsang insomnia. Sementra kafein di dalam teh hijau diserap tubuh bertahap. Teh hijau juga mengandung efek relaksasi, mengurangi hormon stress, dan ujungnya membuat otak lebih konsentrasi.
2.      Tetap bergerak. Jangan biarkan tubuh diam, nantinya malah akan ngantuk. Sekedar ngobrol dengan teman juga sudah cukup meningkatkan kinerja otak.
3.      Terangi ruangan. Ruangan yang redup, apalagi cenderung gelap, membuat mata inginnya terpejam.  
4.      Boleh tidur beberapa meni. Tidur beberapa menit harus tahu aturannya. Tidur 10-30 menit sudah cukup membuat badar bugar kembali. Tapi bila lebih dari itu, misalnya 40 menit, badan malah akan pening.
Semoga badan tetap fit dan bisa mengerjakan tugas hari itu. Tapi bila berkesempatan masih berlibur, sebaiknya tidur saja dulu biar badan segar kembali. Tentu agar jangan berlebihan. @@@
foto: greatist.com

tersenyumsehat.blogspot.com ada untuk berbagi info-info kesehatan. Tentu saja blog ini butuh dukungan untuk terus menambah wawasan dan tulisan. Bila Anda mendukung kami, tolong KLIK SPONSOR yang ada di blog ini. Atau BELI PRODUK yang kami jual. Terima kasih atas perhatiannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SETELAH MERAYAKAN TAHUN BARU, LAKUKAN INI AGAR BADAN TETAP FIT"

Posting Komentar