Masih Muda Tapi Sering Lupa? Coba Minum Bumbu Dapur Ini Secara Rutin



Di usia 30-an saya sering mengalami lupa. Pulang ke rumah, nyimpan kunci motor dan dompet, terburu-buru ke kamar mandi. Eh, begitu keluar dari kamar mandi, lupa di mana nyimpan dompet dan kunci motor itu. Tulalit banget dan kadang membuat jengkel juga.
Apakah Anda pernah mengalami begitu?
Saya kadang suka mengkonsumsi bumbu dapur atau rempah dengan cara digeprek, dihaluskan, lalu disiram dengan air panas. Bumbu dapur itu misalnya jahe, kunyit, cikur (kencur), dsb. Ternyata ada data baru (saya baru tahu hehe) mengenai kunyit. Umbi kuning ini bisa menjadi vitamin otak alias “meningkatkan daya ingat”.  


American Journal of Geriatric Psychiatry baru-baru ini melaporkan sebuah penelitian yang menguji senyawa kurkumin dalam kunyit, seperti yang dilansir klikdokter.com (5-1-2019). Penelitian itu dicoba kepada 40 orang dewasa berusia antara 51 hingga 84 tahun yang semuanya memiliki masalah ingatan ringan.
Selama setahun setengah para peserta dibagi jadi dua kelompok, yang dikasih 90 miligram kurkumin dua kali sehari, dan kelompok lainnya mengonsumsi plasebo. Mengejutkannya, kelompok yang rutin dikasih kunyit meningkat 28% daya ingatnya. Selain daya ingat, kelompok yang rutin dikasih kunyit juga mengalami peningkatan mood (suasana hati).
Wow, jadinya saya berpikir untuk mencoba rutin mengkonsumsi kunyit. Siapa tahu penyakit pelupa ini sedikit berkurang. Bagaimana dengan Anda?
Oh iya, khasiat kunyit ini yang sudah umum diketahui, kan sudah sering ditulis. Saya sudah beberapa kali nulisnya ya. Hehe... lupa berapa kali ya. @@@
Sumber: klikdokter.com foto: tribunnews.com

tersenyumsehat.blogspot.com ada untuk berbagi info-info kesehatan. Tentu saja blog ini butuh dukungan untuk terus menambah wawasan dan tulisan. Bila Anda mendukung kami, tolong KLIK SPONSOR yang ada di blog ini. Atau BELI PRODUK yang kami jual. Terima kasih atas perhatiannya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masih Muda Tapi Sering Lupa? Coba Minum Bumbu Dapur Ini Secara Rutin"

Posting Komentar