JUS yang MENURUNKAN BERAT BADAN

foto: infoherbalis.com

Sudah bukan rahasia bila menurunkan berat badan “gampang-gampang susah”. Gampang karena banyak cara yang sepertinya sederhana untuk dilaksanakan. Susah karena ada yang setelah berusaha semaksimal mungkin, hasilnya malah menderita. Ada yang badannya bertambah gemuk, ada yang malah sakit. Mungkin ada kesalahan dalam menjalankan usahanya. Misalnya ada yang seharian tidak makan, atau ada yang olahraga berat tanpa makan memadai. Hasilnya malah bertolak-belakang. Yang menahan makan, setelah titik puncak lapar langsung makan sekenyangnya tanpa terkendali lagi. Yang olahraga berat tanpa asupan karbohidrat yang memadai, terusnya malah sakit.


Berikut adalah cara menurunkan berat badan yang ringan dan sederhana melaksanakannya. Caranya adalah dengan meminum jus. Seperti dilansir tribunnews.com (26-6-2017), saran yang harus dijaga adalah minumlah jus ini setiap pagi sebelum sarapan, minimal selama tiga bulan. Berikut adalah jus-jus yang baik untuk menurunkan berat badan.
1.      Jus buah bit. Buah bit mengandung protein dan serat yang bisa melarutkan sel lemak secara baik. Bila ditambah dengan dua sendok makan air jeruk nipis dan satu sendok makan madu, khasiatnya akan lebih terasa lagi. Madu mengandung antioksidan dan jeruk nipis kaya vitamin C yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi bisa dikatakan juga jus ini membersihkan lemak di dalam tubuh.
2.      Jus wortel. Tempo.com (16-3-2017) melansir bahwa wortel mengandung kalori yang rendah tapi tinggi serat. Jus wortel membantu produksi empedu di dalam tubuh. Sementara empedu dapat membakar lemak. Bila ingin manfaat yang lebih lagi sebagai minuman detoks, jus wortel ini bia ditambah apel, jeruk dan sedikit jahe.
foto: obattbcparu.web.id

3.      Jus pare. Buah pare juga termasuk yang merangsang produksi asam empedu di dalam tubuh. Sementara empedu sanggup membakar lemak dan melarutkannya. Hanya saja, memakan jus pare ini harus tahu caranya. Tarik napas agak banyak, lalu tahan, saat itulah jus pare bisa diminum sampai habis. Betul sekali, karena rasa jus pare ini cukup pahit. Bagi yang tidak biasa dan tidak tahu trik minumnya, akan menjadi kendala tersendiri mengkonsumsi jus ini.
foto: obatherbal-murah.com

4.      Jus mentimun. Jus mentimun termasuk berkadar air tinggi dan berkalori rendah. Butuh energi yang lebih banyak untuk memproses jus mentimun dibanding dengan kalorinya. Artinya, memproses jus mentimun memerlukan pembakaran lemak, bukan menambahnya. Agar terasa lebih segar, tambah saja jus mentimun ini dengan air jeruk lemon atau daun mint.
foto: 7dayslim.org

5.      Jus delima. Buah delima mengandung antioksidan, polifenol, dan asal linoleat. Ketiga zat itu mampu membakar lemak dalam metabolisme tubuh. Jus delima juga sanggup menekan napsu makan. Jadi selain lemak yang terbakar, jus delima ini tidak membuat cepat lapar, sangat cocok untuk menurunkan berat badan.
Tentu saja mengkonsumsi jus-jus di atas tidak berarti seterusnya bisa malas-malasan. Bekerja tetap seperti biasa, malah harus lebih semangat. Olahraga ringan tetap dijalankan, misalnya jalan kaki. Bagi yang bekerja di lantai tinggi sebuah gedung, coba deh naik tangga beberapa tingkat setelah makan siang. Dan tentu saja berdoa dengan rasa optimis. Semoga usahanya membuahkan hasil yang indah. @@@

tersenyumsehat.blogspot.com ada untuk berbagi info-info kesehatan. Tentu saja blog ini butuh dukungan untuk terus menambah wawasan dan tulisan. Bila Anda mendukung kami, tolong KLIK SPONSOR yang ada di blog ini. Atau BELI PRODUK yang kami jual. Terima kasih atas perhatiannya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JUS yang MENURUNKAN BERAT BADAN"

Posting Komentar